Semarakkan HUT KORPRI Ke-51, Gisa Swara Choir wakili Disdukcapil dalam KORPRI CHOIR COMPETITION

Gisa Swara Choir dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta ikut memeriahkan ajang lomba paduan suara KORPRI (KORPRI CHOIR COMPETITION). Lomba ini diselenggarakan di Ruang Bima, Balaikota Yogyakarta pada Sabtu, 27 November 2022. Seluruh peserta lomba paduan suara merupakan perwakilan dari tiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Lagu yang wajib ditampilkan oleh para peserta lomba adalah lagu Mars KORPRI dan lagu daerah.

Gisa Swara Choir menampilkan lagu “Anoman Obong” sebagai pilihan lagu daerah pada ajang ini. Dilansir dari Portalpati.com, lagu Anoman Obong menceritakan Anoman si kera putih yang hendak memboyong kembali Dewi Shinta dari Rahwana. Akan tetapi, Anoman tertangkap dan kemudian dibakar di tiang pancang. Meskipun demikian, api tidak mampu membakar Anoman yang merupakan kera yang sakti. Anoman pun dapat membebaskan diri dan api yang membakarnya ikut membakar seluruh Alengka.

KORPRI Choir Competition merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun KORPRI ke 51 Tahun 2022 yang mengusung tema : “Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” . Rangkaian acara dalam rangka HUT KORPRI telah dilaksanakan sejak hari Jum’at, 11 November 2022, dengan puncak acara akan dilaksanakan pada 29 November mendatang.

Rangkaian peringatan HUT KORPRI Ke-51 antara lain :

  1. Senam KORPRI yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 November 2022
  2. Posbindu KORPRI yang telah dilaksanakan pada hari Senin-Kamis, 14-17 November 2022
  3. Bazaar KORPRI yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 22 November 2022
  4. Penyerahan Kartu Anggota KORPRI yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2022
  5. Bakti Sosial KORPRI : Pelayanan KB yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 24 November 2022
  6. YoGowes KORPRI yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 November 2022
  7. Peresmian Sekretariat Dewan Pengurus Unit PDAM Tirtamarta KORPRI Kota Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 28 November 2022
  8. Donor Darah KORPRI yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 29 November 2022

Puncak Peringatan HUT KORPRI ke-51 Kota Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 29 November 2022 meliputi :

    1. Pengukuhan Dewan Pengurus Unit KORPRI Kota Yogyakarta
    2. Atraksi Unit Upacara KORPRI Kota Yogyakarta
    3. Atraksi Unit Paduan Suara Kota Yogyakarta
    4. Flash Mob
    5. Pelepasan Burung “KORPRI REBORN”

Selain mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut, ASN sebagai anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta juga dapat ikut memeriahkan dengan memasang foto profil pada akun medsos masing-masing dan Whatsapp dengan twibbon tema HUT ke-51 KORPRI sejak tanggal 15 sd 30 November 2022. Design twibbon dapat diunduh melalui link sini