Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Dinas Dukcapil Kota Yogyakarta dalam Pemilu 2024

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta melaksanakan penandatanganan Ikrar Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 pada Hari Kamis, 07 September 2023.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta membacakan Ikrar Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh ASN dan PPPK di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta. Setelah pembacaan ikrar, perwakilan Dinas, Kabid, Kasubbag, ASN dan PPPK melakukan penandatangan ikrar yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya dan Direktur Integrasi Data Kependudukan Daerah Agus Irawan.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya. Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa hal perlu diperhatikan dalam ikrar ini terletak pada bagian terakhir ikrar, yang menyatakan bahwa “Ikrar dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas pegawai ASN yang bermartabat”. Bahwa pelaksanaan ikrar ini menunjukkan bahwa PNS di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta bersedia untuk menjaga martabat dari Pemerintah Kota Yogyakarta dengan menjaga netralitas selama Pemilu dan Pemilihatan Tahun 2024.