Program dan Kegiatan Tahun 2021
289x
PROGRAM DAN KEGIATAN – APBD TA 2021 |
||
DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA YOGYAKARTA |
||
URAIAN |
SASARAN KINERJA |
TARGET |
URUSAN PEMERINTAHAN WAJIB YANG TIDAK BERKAITAN DENGAN PELAYANAN DASAR |
|
|
URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL |
Tertib administrasi kependudukan masyarakat meningkat |
Indeks tertib administrasi kependudukan --> 99,88% |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
Nilai Akuntabilitas Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Meningkat |
Hasil Penilaian SAKIP oleh Inspektorat --> A |
|
|
|
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
||
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
|
|
Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD |
|
|
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
|
|
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
|
|
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
||
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
|
|
Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN |
|
|
Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD |
|
|
Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD |
|
|
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
|
|
Pengelolaan dan Penyiapan Bahan Tanggapan Pemeriksaan |
|
|
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
|
|
Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran |
|
|
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
||
Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan |
|
|
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
||
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
|
|
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
|
|
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
|
|
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
|
|
Fasilitasi Kunjungan Tamu |
|
|
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
|
|
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
||
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
|
|
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
|
|
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
|
|
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
|
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
|
|
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
|
|
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
|
|
URAIAN |
SASARAN KINERJA |
TARGET |
PROGRAM PENDAFTARAN PENDUDUK |
Penduduk yang memiliki dokumen kependudukan meningkat |
Persentase penduduk yang memiliki dokumen kependudukan --> 99,75% |
Pelayanan Pendaftaran Penduduk
|
|
|
Pendataan Penduduk Non Permanen dan Rentan Administrasi Kependudukan |
|
|
Pencatatan, Penatausahaan dan Penerbitan Dokumen atas Pendaftaran Penduduk |
|
|
Peningkatan Pelayanan Pendaftaran Penduduk |
|
|
Pencatatan, Penatausahaan dan Penerbitan Dokumen atas Pelaporan Peristiwa Kependudukan |
|
|
URAIAN |
SASARAN KINERJA |
TARGET |
PROGRAM PENCATATAN SIPIL |
Penerbitan dokumen pencatatan sipil meningkat |
Persentase penerbitan dokumen pencatatan sipil --> 100% |
Pelayanan Pencatatan Sipil
|
|
|
Pencatatan, Penatausahaan dan Penerbitan Dokumen atas Pelaporan Peristiwa Penting |
|
|
Peningkatan dalam Pelayanan Pencatatan Sipil |
|
|
URAIAN |
SASARAN KINERJA |
TARGET |
PROGRAM PENGELOLAAN INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN |
Pemanfaatan data kependudukan meningkat |
Persentase pemanfaatan data kependudukan --> 100% |
Pengumpulan Data Kependudukan dan Pemanfaatan dan Penyajian Database Kependudukan
|
|
|
Kerjasama Pemanfaatan Data Kependudukan |
|
|
Penyelenggaraan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
|
|
|
Fasilitasi terkait Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan |
|
|
Penyelenggaraan Pemanfaatan Data Kependudukan |
|
|
Sosialisasi terkait Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan |
|
|
Kerja Sama dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Perguruan Tinggi |
|
|
Penyajian Data Kependudukan Yang Akurat dan dapat Dipertanggungjawabkan |
|
|