Survey Kepuasan Masyarakat
3.042xDalam rangka mewujudkan kepuasan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas sesuai standar penyelenggaraan pelayanan publik yang baik maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyelenggarakan survei kepuasan masyarakat. Hasil survei akan digunakan dalam pengambilan kebijakan untuk perbaikan pelayanan masyarakat.
Sesuai ketentuan :
- Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan
- Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 63 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengukuran Survey Kepauasan Masyarakat di Pemerintah Kota Yogyakarta
Maka pengukuran kepuasan masyarakat meliputi 9 unsur yaitu :
- persyaratan pelayanan adalah syarat yang harus dipenuhi dalam pengurusan suatu jenis pelayanan, baik persyaratan teknis maupun administratif;
- sistem, mekanisme dan prosedur adalah tata cara pelayanan yang dibakukan bagi pemberi dan penerima pelayanan, termasuk pengaduan;
- waktu penyelesaian adalah jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan seluruh proses pelayanan dari setiap jenis pelayanan;
- biaya/tarif adalah ongkos yang dikenakan kepada penerima layanan dalam mengurus dan/atau memperoleh pelayanan dari penyelenggara yang besarnya ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara penyelenggara dan masyarakat;
- produk spesifikasi jenis pelayanan adalah hasil pelayanan yang diberikan dan diterima sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. produk pelayanan ini merupakan hasil dari setiap spesifikasi jenis pelayanan;
- kompetensi pelaksana adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh pelaksana;
- perilaku pelaksana adalah sikap petugas dalam memberikan pelayanan;
- penanganan pengaduan, saran dan masukan adalah tata cara pelaksanaan penanganan pengaduan dan tindak lanjut; dan
- sarana dan prasarana
Mohon untuk mengisikan Survey Kepuasan Masyarakat di link berikut ini :
HASIL SURVEI KEPUASAAN MASYARAKAT |
|
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester I Tahun 2024 |
|
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester II Tahun 2023 |
|
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester I Tahun 2023 |
|
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester II Tahun 2022 |
|
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester I Tahun 2022 |
|
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2021 |
|
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2020 |
|
|